TELKOMSELPoin

TELKOMSELpoin merupakan Loyalty and Retention Program yang ditujukan untuk seluruh pelanggan Telkomsel, baik pengguna kartuHALO, simPATI maupun Kartu As. Pelanggan mendapat poin tergantung dari jumlah pemakaian dan poin tersebut dapat ditukarkan dengan manfaat atau hadiah tertentu.
 

PEROLEHAN POIN

Seluruh pelanggan Telkomsel akan memperoleh poin berdasarkan jenis kartu yang dimiliki oleh pelanggan, yaitu dengan detail sebagai berikut:

Perolehan poin
Post paid
Prepaid
Masaaktif
Poin reguler
Total tagihan Rp5.000=1 poin
Pemakaian Rp5.000=1 poin
12 bulan
Poin bonus
Di dapatdari program khusus
Maks 6 bulan

POIN REGULER POST PAID

Basic Poin Postpaid adalah Poin yang di dapatkan pelanggan postpaid, dengan ketentuan Rp 5000 = 1 Poin, dan berlaku kelipatan. Definisi total pemakaian adalah total tagihan sesuai dengan invoice pada bulan berlangsung.

 
POIN REGULER PRE PAID

Perhitungan Basic Poin Prepaid adalah poin yang di dapatkan pelanggan prepaid, dengan ketentuan pemakaian Rp. 5000 = 1 Poin. Pemakaian dihitung dan ditambahkan pada bulan berikutnya.

Definisi pemakaian untuk prepaid adalah seluruh transaksi yang mengurangi pulsa eksisting, kecuali untuk transfer pulsa.

 
POIN BONUS

Poin bonus di dapat pelanggan dari program khusus yang dilaksanakan secara ad hoc dan dalam kurun waktu tertentu, misalnya poin bonus yang di dapat dari pembeian paket data selama Januari. Jumlah poin yang di dapat mempunyai perhitungan tersendiri menurut program yang di jalankan. Poin bonus mempunyai masa aktif maksimal 6 bulan.


Catatan :

  1. Untuk pelanggan HALOhybrid, POIN yang diperoleh adalah POIN yang berasal dari pemakaian dalam mode pascabayar, dan untuk isi ulang/dalam mode prabayar tidak mendapatkan POIN.
  2. Untuk pelanggan Co-Brand Citibank ataupun Co-Brand dengan yang lainnya, POIN yang diperoleh adalah POIN yang berasal dari pemakaian kartu kredit Citibank atau yang lainnya dengan perhitungan tersendiri dan bukan menjadi TELKOMSELpoin.


 
MASA BERLAKU POIN

POIN yang diperoleh pelanggan memiliki masa berlaku selama1 tahun sejak POIN tersebut diperoleh. Informasi POIN yang akan kadaluarsa/hangus bisa didapatkan pelanggan dengan cara mengetik HANGUS sms ke 777.

alur poin

TRANSFER POIN
Pelanggan dapat memberikan POIN yang dimilikinya kepada pelanggan lainnya, dengan cara mentransfer POIN yang dimilikinya, masing-masing sebesar 50 POIN dan 100 POIN, dengan ketentuan pelanggan minimal masih memiliki sisa sebanyak 50 POIN setelah ditransfer ke nomor lain. Untuk setiap transaksi pengiriman POIN, pelanggan akan dipotong 10 POIN.

Jenis
Jumlah poin dipotong
SMS ke 777
Transfer 50 poin
60
KIRIM50<spasi>no MSISDN tujuan
Transfer 100 poin
110
KIRIM100<spasi>no MSISDN tujuan

Poin yang ditransfer tidak berubah masa aktifnya.

 

PENUKARAN POIN
Pelanggan Telkomsel dapat menukar poin yang dimiliki dengan berbagai program yang ditawarkan. Info program dapat diakses di www.telkomsel.com, call ke UMB *700# ata ucall center 133 untuk postpaid dan 155 untuk prepaid.

 

KEYWORD
Pelanggan dapat menggunakan SMS ke 777 untuk mengetahui informasi mengenai Telkomsel Poin. berikut keyword yang dapat digunakan:

Keyword
Kegunaan
POIN
Untuk mengetahui saldo poin
HANGUS
Untuk mengetahui jumlah poin yang akan kadaluarsa atau hangus.
INFO
Untuk mengetahui cara penukaran dan infomasi mengenai Telkomsel Poin.

Contoh: ketik POIN smske 777, kemudian pelanggan akan mendapat SMS notifikasi dari 777 yang menjelaskan saldo poin yang dimiliki.